Saturday, December 6, 2014

Indonesia Menjelang Tahun 2000



Dari “kacamata politik” saya Indonesia saat ini berada dalam kondisi krotis! Gawat dan berbahaya! Bisa-bisa mengerikan!
Saya sebagai salah seorang “Pewaris Tahta Kerajaan Nusantara” berdo-a, semoga suksesi dari Baginda Soeharto ke Presiden ke-3 tidak diawali dan diiringi pertumpahan darah! Saya nggak ingin negeri ini = Philipina. Saya ingin dan berharap sangat suksesi berjalan dengan aman dan damai. Kalaupun “tahta” itu tidak jatuh ketangan “Putra Mahkota” hendaknya itu juga berlangsung dengan konstitusional.
Saya memang sangat mencemaskan kondisi sekarang, sebab kalau Negara ini ribut, saya jadi malu dan kagak bakalan jadi Raja.
Kuncinya! Saat ini berada di tangan Baginda, ditangan Soeharto, kunci untuk baik dan buruk Negara ini. Saya harapkan kunci tersebut harus sudah diserahkan pada waktu dekat ini, tahun 1997! Jangan sampai ditunda pada waktu Pemilu 2002, sebab bisa jadi sebelum tahun 2002 para “Pewaris Tahta” akan berusaha merebutnya, apalagi kalau Baginda Harto sudah The End di tengah jalan! Saya mencemaskan kesehatan dan uzurnya Tuan Harto…

(Catatan : BK persembahkan tulisan ini buat Pak Harto yang akan berulang tahun)

Aur Atas – Bukittinggi, 5 Juni 1995

No comments:

Post a Comment