Monday, December 22, 2014

Transkrip Rekaman Pembicaraan dengan Mafia Hukum

Ini pembicaraan saya yang ke 3 dengan Mr X (durai 03.39 menit), 2 pembicaraan sebelumnya belum sempat direkam. Pembicaraan ini terjadi kira2 pukul 17.00 Wib

Saya: Ini saya Komar, pak!
Mr X : o iya bagaimana Pak Kamaruddin?
Saya : Alhamdulillah sudah ada pak.
Mr X : ia..dananya sudah ada!
Saya : iya, tadi sudah ketemu sama mertua, beliau tidak ada uang (tunai) cuma ada kalung... saya bilang mau pakai dulu. saya ndak bilang...tapi saya janji mau cepat dikembalikan. Jadi kapan? besok saya bawa ke tempat bapak?
Mr X : Iya,.. sebenarnya saya janji hari ini, tapi ndak apa-apa, nanti saya minta waktu sampai besok..sekalian dananya dibawa ke saya besok.
Saya : Jam berapa saya kira2 ke Padang?
Mr X : Kira2 kalo sampai jam 1 (13.00 WIB) bisa?
Saya : Jam 1 bisa, kalo saya berangkat dari sini jam 8 bisa nyampai jam 10, terus saya nunggu agak 2 jam nggak apa-apa!..jadi besok dimana saya tunggu Bapak?
Mr X : Nanti Bapak hubungi, dimana menemui Bapak.
Saya : o, iya ya...nanti saya sampai...
Mr X : yang jelasnya ini salaing membantu saling mendukung untuk kedepannya,...rencana yang kita realisasikan berapa?
Saya : .......(saya menyebut jumlah uang yang akan dibawa ke padang)
Mr X : ya yaya...mungkin itu saja, ada lagi yang mau disampaikan?
Saya : besok saya sampai di Padang saya telpon bapakdulu ya?
Mr X : jadi sesampainya disini hubungi saya, nanti saya beri petunjuk dimana menemui saya..
Saya : iaya..iaya
Mr X: Masih ada yang mau ditanyakan ini...
saya : saya kira cukup pak, besok aja lagi pak
Mr X : Sampai ketemu besok, hati hati dijalan besok pak kamaruddin..
Saya : iya, iya pak..

Esok pagi kira2 pukul 7 saya menghubungi lagi Mr X tersebut...(durasi rekaman 13.15 menit)

Mr X : Halloo, Assalamualaikum...
Saya : Waalaikumsalam, Pak Mr X?(Saya menyebut nama Ketua Pengadilan)
Mr X : hehe iya...Pak Komar?
Saya : Iya Pak!
Mr X : Sama siapa berangkat nanti ke Padang?
Saya : Sendiri saja pak..
Mr X : Alangkah baiknya sendiri saja..ini bapak sampaikan..nanti kalau sudah sampai di Padang lantas memnghubungi bapak biar bapak berikan petunjuk menemui bapak nanti dimana
Saya : iya pak..
Mr X : jam berapa berangkat nanti?
Saya : Kira2 jam 9 mungkin
Mr X : Kira2 bisa sampai jam 1?, karena takutnya ada kegiatan Bapak atau bagaimana
Saya : Insya Allah, jam 1 atau setengah satu sampai pak
...
Mr X : sebenarnya begini pak kamaruddin...karena kemarin bapak janjikan ke MA sudah harus masuk jam 9, maka dimasukkan saja dananya ke akun Bapak
Saya : Maksud Bapak masukan ke rekening?
Mr X : Iya, karena saya janjinya ke MA...dana itu diupayakan hari ini...lagi pula kalo membawa dana tunai kan ndak enak juga
Saya : Saya sudah mau berangkat ke padang ini pak, saya mau kasih tunai ke bapak..
Mr X : masalahnya kalau bawa tunai ndak enak, jadi tinggal bukti kwitansi pak komar terima nanti..
Saya : Kita di luar kantor saja Pak ketemunya..
Mr X : Masalahnya sekarang KPK lagi gencar-gencarnya.... Bapak tidak mau ada gimana-gimana
Saya : Saya mau terus terang saja ke Bapak, mohon maaf ini...mohon maaf! jadi saya kalau ketemu Bapak kan sekalian bisa tekan tanda terima...
Mr X : Itu nanti saya teken,..
Saya : Iya pak, tapi saya ndak berani kalau seperti itu karena ini uang mertua saya..
Mr X : Bapak mengerti, bapak mengerti...cuma ini persoalan waktu saja ini pak kamaruddin
Saya : Saya maunya ketemu langsung dengan Bapak..
Mr X : Nanti ketemu langsung dengan saya...cuma sekarang lagi gencar-gencarnya satgas, seperti halnya kemarin itu penangkapan jaksa di cibinong..yang ditangkap sama kpk. Sekali saya sampaikan...saya tidak mau terima dana tunai..apalagi ada keterlambatan, saya janjinya kemarin kemudian minta undur sampai jam 9 hari ini....sekali lagi saya minta itu dikirim saja
Saya : Saya mau membantu tapi kita ketemu dulu..
Mr X : Nanti kita ketemu, tapi dana itu harus masuk sebelum jam 9..
Saya : Ya Bapak kirim nomor rekening bapak... uangnya sekarang saya pegang pak bukan dalam rekening
Mr X : Dana nya sudah dipegang sekarang
Saya : iya
Mr X : Jadi saya kirimkan nomor akun staf saya....saya tidak mau gimana-gimana seperti jaksa yang ditangkap itu.
Saya : Staf bapak yang di Padang pak? pegawai pengadilan juga pak?....saya juga takut ditangkap pak,..
Mr X :  Iya..iya...
...Bersambung...









No comments:

Post a Comment